Langsung ke konten utama

Cantiknya Flying Deck Cisadane

Kota Tangerang adalah salah satu kota yang dilalui oleh Sungai Cisadane. Sungai yang berhulu di Gunung Salak dan bermuara di Laut Jawa ini merupakan sungai terbesar di Kota Tangerang. 

Setiap kali mendengar kata sungai, yang terlintas dibenak ini tentu tidak jauh dari pemukiman kumuh yang berdiri di bantaran sungai. Dan tumpukan sampah yang menghambat  aliran air sungai. Baik itu sungai yang ada di Jakarta, di Kota Tangerang ini atau di daerah lain. Kondisinya tidak terlalu berbeda. Identik dengan kata kumuh. 

Tetapi itu dulu. Kini kesan seperti itu sudah berlalu. Seiring kesadaran masyarakat akan kebersihan, kesehatan dan keindahan. Ditambah dengan sikap dan tindakan tegas dari kepala pemerintahan kotanya. Maka terciptalah kondisi sungai yang jauh dari kumuh. Meski tidak semua. Tapi itu hanyalah segelintir saja. 

Salah satu sungai yang tampak cantik dan indah itu adalah Sungai Cisadane. Di sungai ini setiap tahunnya digelar event besar, yakni Festival Cisadane. Tentu sungai tersebut harus mempercantik diri dari waktu ke waktu. Agar pada saat festival digelar akan tampak mempesona. 

Salah satu pesona yang ada di bantaran Sungai Cisadane adalah Flying Deck Cisadane. Berada di Jalan Kalipasir Indah, Babakan, Kota Tangerang. Dengan pagar pembatas berwarna merah yang berada di sisi belakang taman, tepat di atas tepi sungai. Dan diberi lantai dari kayu. Pemandangan di sekitar sini tak kalah cantik dan indah layaknya sungai-sungai di luar negeri. 

Dokumen pribadi

Panjang flying deck yang mencapai 142 meter ini sangat bermanfaat, bukan saja bagi warga sekitar. Tapi juga bagi warga yang melintas di daerah tersebut. Pemandangan indah yang dilihat membuat hati tentram saat melihatnya. Dan tentu saja menggugah rasa untuk menyinggahinya suatu saat nanti. 

Bagi warga sekitar, tempat ini digunakan sebagai arena bermain anak-anak. Para pelajar ada juga yang singgah di sana untuk mengerjakan tugas sekolah. Karena tempatnya memang teduh. Tapi bagi muda-mudi yang sedang kasmaran. Jangan mencuri-curi kesempatan di tempat ini. Sebab ada petugas yang menjaga dan bertanggung jawab terhadap keamanan di sana yang setiap waktu berkeliling memantau keadaan. 

Dokumen pribadi

Suasana di sana terasa ramai saat akhir pekan dan bulan Ramadhan. Warga dari mana-mana ngabuburit menunggu waktu berbuka tiba dengan duduk santai sambil swafoto. Flying Deck Cisadane memang bukan pemandangan biasa. Tapi pesona keindahan tepian sungai Cisadane. Sudahkah Anda ke sana? Yuuuk...ke Tangerang. Tangerang Ayo!!! 


Pamulang, 5 Oktober 2017

#ODOPOKT4
#EXPLORETANGERANG


Tulisan ini diikutsertakan dalam program One Day One Post (ODOP) bulan Oktober 2017 yang diselenggaraka oleh Blogger Muslimah Indonesia.












Komentar

  1. Cakep sekali mbak dan bersih...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. Ini sungai Cisadane sekarang. Mempesona...hihihi

      Hapus
    2. lantai kayu nya menggunakan kayu wpc bisa dilihat di www.wpcwoodindonesia.com

      Hapus
  2. Bersih. Asri. Pasti menyenangkan jalan-jalan di sekitar Sungai Cisadane ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng Mba. Apalagi banyak kuliner seru juga di sana... hihihi

      Hapus
  3. Bawa El jalan jalan ke sana, asyik koyone yo mbak

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sudah bersih sungainya..:) keren lagi tempatnya

    BalasHapus
  5. flying deck from www.wpcwoodindonesia.com membuat suasana tambah indah dan nyaman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ujung Aspal Pondok Gede

Di rumah ini aku dibesarkan Dibelai mesra lentik jari ibu Nama dusunku Ujung Aspal Pondok Gede Rimbun dan anggun ramah senyum penghuni dusun Kambing sembilan motor tiga bapak punya Ladang yang luas habis sudah sebagai gantinya Sampai saat tanah moyangku Tersentuh sebuah rencana dari serakahnya kota Terlihat murung wajah pribumi Terdengar langkah hewan bernyanyi  (Ujung Aspal Pondok Gede, Iwan Fals) Siapa yang tak mengenal lirik lagu tersebut? Lagu milik Iwan Fals itu begitu familiar ditelinga masyarakat. Saya salah satu penikmat lagu-lagu iwan Fals. Khusus lagu yang berjudul Ujung Aspal Pondok Gede, jiwa petualang saya bergolak saat mendengar lagu ini. Ada rasa ingin tahu dalam benak saya kala mencermati lirik demi lirik lagi itu. Maka tercetus niat di hati untuk suatu hari melongok daerah bernama Ujung Aspal Pondok Gede. Kesempatan itu pun tiba juga akhirnya. Suatu hari dengan ditemani seorang kawan saya bisa menjejakkan kaki di daerah  sana. Dengan mengendarai sepeda mo

Jam Gede Jasa Icon Baru Kota Tangerang

Kota Tangerang adalah salah satu wilayah kota di provinsi Banten. Merupakan kota terbesar di provinsi ini dan menjadi penyanggah Ibu kota Jakarta. Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Dan saya adalah salah satu warga Kota Tangerang yang kebetulan tinggalnya dekat perbatasan. Bisa disebut orang pinggiran. Pingirannya Jakarta dan pinggirannya Kota Tangerang.  Dokumen pribadi Bagaimana tidak disebut orang pinggiran. Lha wong untuk masuk wilayah Jakarta loh saya bisa dengan berjalan kaki. Sementara untuk pergi ke pusat Kota Tangerang butuh waktu sekitarnya 1-2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Jauh bukan dari Kota Tangerang? Karenanya aktivitas saya lebih banyak ke kota Jakarta. Sejak dari jaman sekolah sampai bekerja. Hanya KTP saja yang statusnya sebagai warga Kota Tangerang.  Dan status seperti itu ternyata mengusik hati nurani saya secara perlahan. Apalagi ketika pada suatu hari dalam sebuah perjalanan backpackeran ke luar kota, di dalam kereta yang

Taman Kota 1 vs Taman Kota 2

Bagi saya taman itu sebuah tempat yang memiliki pesona tersendiri. Di dalam taman banyak hal yang bisa saya lakukan. Antara lain olahraga dan mengkhayal. Dan satu hal lagi, mengajak siapa pun ke taman pantas saja.  Ingin membawa anak kecil sampai lansia pantas saja. Mau sendiri atau rombongan juga pantas saja. Mau pagi-pagi, siang-siang atau sore-sorean pergi ke tamannya ya pantas saja. Itulah istimewanya taman menurut saya. Maka ketika pada suatu siang saya diajak jalan-jalan ke taman, ya senang-senang saja. Taman Kota 1 dan Taman Kota 2 di Bumi Serpong Damai (BSD). Kebetulan saya belum pernah main ke sana. Tentu penasaran dan antusias ingin tahu. Tempat pertama yang kami datangi adalah Taman Kota 1. Lokasinya tidak jauh dari ITC BSD. Bentuk tamannya memanjang. Dari pintu gerbang sudah terlihat kios-kios makanan. Jadi tak perlu kuatir bingung mencari tempat makan. Taman Kota 1 memang menyediakan tempat khusus bagi para pedagang. Lingkungan seputar Taman Kota 1 rasanya kurang da