Langsung ke konten utama

Ada Skate Park di Tangerang

Skate Park. Sebuah taman yang didalamnya memiliki track-track untuk bermain skateboard. Dan ini ada juga loh di Kota Tangerang.

Pada saat saya sedang berolahraga sepeda ke daerah Tangerang Kota, di salah satu jalan saya melihat taman ini. Wah, seru juga rasanya singgah sebentar untuk mencoba track di sana. Maka meluncurlah saya ke sana.



Taman ini berlokasi di Jalan Muhammad Yamin, Babakan, Tangerang. Jika arah datang kita dari Cipondoh, maka begitu tiba di lampu merah Cikokol, ambil jalan lurus menuju Jalan Veteran. Sampai bertemu dengan tugu Adipura. Nah, dari sana siap-siap belok ke kiri. Dan tidak jauh dari belokkan itu lokasi taman ini.


Ini salah satu sudut di dalam skate park. Beberapa track untuk bermain skateboard. Tetapi beberapa pesepeda ada juga yang bermain di sini. Karena memang seru. Bisa sebagai ajang uji nyali. Anak lelaki biasanya yang mendominasi taman ini jika hari Minggu tiba.



Ya, pada hari Minggu jalur sepanjang Jalan Muhammad Yamin ini termasuk jalur diberlakukannya Car Free Day (CFD). Sehingga jalanan ini penuh dengan warga yang ingin berolahraga atau sekedar duduk-duduk saja. Karena banyak pedagang kaki lima menggelar lapaknya di sini.

Secara otomatis skate park pun menjadi titik kumpul muda-mudi untuk berolahraga atau jalan-jalan di CFD. Ada serombongan muda-mudi yang memang khusus membawa skateboard untuk bermain di sana. Tapi ada juga orang tua yang membawa anaknya bermain sepeda di sana.

Sungguh ramai dan meriah sepanjang jalan ini jika hari Minggu tiba. Begitu juga dengan skate park. Apalagi lokasinya tidak jauh dari tugu Adipura. Salah satu lokasi di mana saat CFD, dijadikan titik untuk menggelar senam pagi bersama. Wah, sudah terbayangkan suasana di sana?

Jadi sudahkah Anda berkunjung ke Kota Tangerang? Dan menikmati suasana CFD di sini? Jika belum, mari ke Tangerang. Asyik loh! Tangerang .... Ayo!!!



Kreo, 13 Oktober 2017


#ODOPOKT11
#ExploreTangerang



Tulisan ini diikutsertakan dalam program On Day One Post (ODOP) yang diselenggarakan oleh Blogger Muslimah Indonesia.

Komentar

  1. Kerennn ... Ada lokasi khusus buat skate nih ^^

    BalasHapus
  2. Baru tau di Tangerang jg ada CFD. Kirain org Tangerang kalau CFD-an ke Jakarta hehe.
    Asyik ya ada arena seperti itu. Lbh baik anak2 muda menyalurkan bakat di sana drpd main di jalanan :D
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Mba. Untuk Kota Tangerang CFD-nya di Jalan Veteran ( Tugu Adipura), Jalan Muhammad Yamin dan sekitaran itu. Kalau untuk daerah Tangerang Selatan, CFD-nya di depan Teras Kota. Btw terima kasih sudah berkunjung ya Mba.

      Hapus
  3. Belum pernah ke tangerang dan melihat tempat ini...jadi penasaran..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ujung Aspal Pondok Gede

Di rumah ini aku dibesarkan Dibelai mesra lentik jari ibu Nama dusunku Ujung Aspal Pondok Gede Rimbun dan anggun ramah senyum penghuni dusun Kambing sembilan motor tiga bapak punya Ladang yang luas habis sudah sebagai gantinya Sampai saat tanah moyangku Tersentuh sebuah rencana dari serakahnya kota Terlihat murung wajah pribumi Terdengar langkah hewan bernyanyi  (Ujung Aspal Pondok Gede, Iwan Fals) Siapa yang tak mengenal lirik lagu tersebut? Lagu milik Iwan Fals itu begitu familiar ditelinga masyarakat. Saya salah satu penikmat lagu-lagu iwan Fals. Khusus lagu yang berjudul Ujung Aspal Pondok Gede, jiwa petualang saya bergolak saat mendengar lagu ini. Ada rasa ingin tahu dalam benak saya kala mencermati lirik demi lirik lagi itu. Maka tercetus niat di hati untuk suatu hari melongok daerah bernama Ujung Aspal Pondok Gede. Kesempatan itu pun tiba juga akhirnya. Suatu hari dengan ditemani seorang kawan saya bisa menjejakkan kaki di daerah  sana. Dengan mengendarai sepeda mo

Jam Gede Jasa Icon Baru Kota Tangerang

Kota Tangerang adalah salah satu wilayah kota di provinsi Banten. Merupakan kota terbesar di provinsi ini dan menjadi penyanggah Ibu kota Jakarta. Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Dan saya adalah salah satu warga Kota Tangerang yang kebetulan tinggalnya dekat perbatasan. Bisa disebut orang pinggiran. Pingirannya Jakarta dan pinggirannya Kota Tangerang.  Dokumen pribadi Bagaimana tidak disebut orang pinggiran. Lha wong untuk masuk wilayah Jakarta loh saya bisa dengan berjalan kaki. Sementara untuk pergi ke pusat Kota Tangerang butuh waktu sekitarnya 1-2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Jauh bukan dari Kota Tangerang? Karenanya aktivitas saya lebih banyak ke kota Jakarta. Sejak dari jaman sekolah sampai bekerja. Hanya KTP saja yang statusnya sebagai warga Kota Tangerang.  Dan status seperti itu ternyata mengusik hati nurani saya secara perlahan. Apalagi ketika pada suatu hari dalam sebuah perjalanan backpackeran ke luar kota, di dalam kereta yang

Taman Kota 1 vs Taman Kota 2

Bagi saya taman itu sebuah tempat yang memiliki pesona tersendiri. Di dalam taman banyak hal yang bisa saya lakukan. Antara lain olahraga dan mengkhayal. Dan satu hal lagi, mengajak siapa pun ke taman pantas saja.  Ingin membawa anak kecil sampai lansia pantas saja. Mau sendiri atau rombongan juga pantas saja. Mau pagi-pagi, siang-siang atau sore-sorean pergi ke tamannya ya pantas saja. Itulah istimewanya taman menurut saya. Maka ketika pada suatu siang saya diajak jalan-jalan ke taman, ya senang-senang saja. Taman Kota 1 dan Taman Kota 2 di Bumi Serpong Damai (BSD). Kebetulan saya belum pernah main ke sana. Tentu penasaran dan antusias ingin tahu. Tempat pertama yang kami datangi adalah Taman Kota 1. Lokasinya tidak jauh dari ITC BSD. Bentuk tamannya memanjang. Dari pintu gerbang sudah terlihat kios-kios makanan. Jadi tak perlu kuatir bingung mencari tempat makan. Taman Kota 1 memang menyediakan tempat khusus bagi para pedagang. Lingkungan seputar Taman Kota 1 rasanya kurang da